6 Cara Beriklan Di Linkedin dan Jenis-jenis Iklannya

Cara Beriklan di Linkedin dan jenis-jenis iklannya
Cara Beriklan di Linkedin dan jenis iklan

Cara beriklan di linkedin, saat ini bisa dilakukan dengan mudah dengan cara mengetahui langkah-langkahnya. Namun, tahukah Anda bagaimana cara beriklan di linkedin? Dan apa saja jenis-jenis jasa iklan linkedin?

LinkedIn dikenal sebagai salah satu media sosial untuk para pekerja profesional. Anda dapat mencari pekerjaan dan berhubungan langsung dengan orang-orang yang profesional dari seluruh dunia.

Sama dengan social media platform lainnya Anda dapat memasang iklan atau Ads di LinkedIn. LinkedIn memang dikhususkan untuk bisnis dan mempunyai kelebihan sendiri. Memasang iklan di LinkedIn terbilang efektif nagi perusahaan dan organisasi B2B.

Baca juga : 6 Cara Menggunakan LinkedIn Untuk Mencari Pekerjaan

6 Cara Beriklan di Linkedin Dengan Mudah

Sebelum Anda membuat LinkedIn Ads, pasti membutuhkan akun LinkedIn perusahaan. Apabila Anda sudah mempunyai akun LinkedIn, maka lebih mudah membuat LinkedIn Ads.

1. Buka Akun Campaign Manager

Apabila Anda sudah mempunyai akun LinkedIn, maka bisa mengakses Campaign Manager setelah log in. Selanjutnya, Anda akan langsung di arahkan ke cara berikutnya.

2. Pilih Jenis Ads

Cara beriklan di linkedin selanjutnya, memilih jenis Ads yang ingin dibuat. Anda dapat membuat langsung campaign dengan menggunakan ketiga format, agar mencapai impact dan jangkauan maksimum.

Ketiga dari jenis ads ini akan meminta Anda untuk bisa membuat sebuah campaign name. Selain itu, Anda harus memilih Bahasa yang sesuai dengan target audience.

6 Cara Beriklan di Linkedin Dengan Mudah
Cara Beriklan di Linkedin

Apabila Anda memilih sponsored content ads, maka harus memilih opsi call-to-action:

2 Cara Beriklan di Linkedin Dengan Mudah
2 Cara Beriklan di Linkedin
Artikel lainnya : 10 Langkah Cara Membuat Caption Menarik Untuk Jualan Di Instagram

3. Buat Ads

Biasanya, campaign manager akan menuntun Anda untuk membuat ads dengan cara menampilkan specs pada setiap jenis ads. Berikut ini adalah contoh pilihan yang tersedia dalam membuat Text Ads.

3 Buat Ads Cara Beriklan di Linkedin Dengan Mudah
3 Buat Ads Cara Beriklan di Linkedin

Seperti yang dapat Anda lihat, LinkedIn memberi tahu apa saja yang harus ditulis pada kolom-kolom tersebut.

4. Targetkan Ads

4. Targetkan Ads Buat Ads Cara Beriklan di Linkedin Dengan Mudah
4. Targetkan Ads Buat Ads Cara Beriklan di Linkedin

Cara beriklan di linkedin berikutnya, Anda akan mendapatkan berbagai macam opsi untuk menargetkan iklan kepada orang yang tepat, termasuk lokasi, nama perusahaan, nama sekolah, fungsi pekerjaan, keterampilan, serta filter lainnya. Anda juga akan menyimpan pilihan sebagai template untuk mempercepat saat membuat campaign baru.

5. Pilih Budget dan Schedule

5. Pilih Budget Dan Schedule cara beriklan di linkedin
5. Pilih Budget Dan Schedule cara beriklan di linkedin
Artikel lainnya : Tips Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal Sukses

Cara beriklan di linkedin selanjutnya, Anda bisa memilih dari biaya per klik (CPC) atau biaya per tayang (CPM). Biaya per kirim untuk iklan InMail berarti Anda hanya membayar ketika pesan terkirim.

Sementara itu, untuk CPC dan CPM, Anda bisa menetapkan batas pengeluaran harian dan harga penawaran (bidding). Bidding merupakan salah satu biaya yang paling banyak dibayarkan per klik atau tayangan. Anda juga bisa langsung memilih tanggal mulai dan selesai untuk campaign Anda.

Biasanya, pada tahap ini Anda bisa menambahkan pelacakan konversi (untuk Sponsored Content dan Text Ads). Ini juga berguna untuk melacak tindakan tertentu sehingga Anda bisa mengukur lebih baik. Selanjutnya, bisa meningkatkan, ROI yang termasuk pendaftaran, pemasangan, download, serta pembelian.

6. Ukur dan tingkatkan LinkedIn Ads

Campaign Manager akan memberikan Anda akses ke berbagai macam metrik. Termasuk dalam membantu Anda mengukur dan mengoptimalkan campaign. Ini juga yang termasuk impressions, klik, dan pembelanjaan.

LinkedIn juga dapat membantu Anda mengukur “social actions“. Di mana bisa menangkap bagaimana anggota LinkedIn berinteraksi dengan konten Anda.

Berdasarkan, dari data-data ini kemudian Anda bisa melihat bagaimana mengoptimasi campaign. Selain cara di atas, Anda juga harus bisa memahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan LinkedIn agar tidak salah langkah.

Jenis–jenis LinkedIn Iklan

LinkedIn saat ini menyediakan berbagai macam cara untuk beriklan di platform. Berikut ini beberapa jenis iklan yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. LinkedIn self-serve ads

1. LinkedIn self-serve ads - jenis jasa iklan linkedin
1. LinkedIn self-serve ads

Dalam membuat iklan di LinkedIn, Anda harus mengakses LinkedIn Campaign Manager. Campaign Manager berguna untuk menargetkan audience Anda, menjadwalkan campaign, melihat industries, job functions, serya level senioritas yang mengklik iklan Anda.

Artikel lainnya : 5 Aplikasi Reseller Tanpa Modal Tahun 2022

2. Text Ads

2. Text Ads - Jasa Iklan linkedin
2. Text Ads

Umumnya, Text Ads digunakan orang untuk mengumpulkan traffic ke halaman LinkedIn dari perusahaan atau website Anda. Jenis ads ini bisa didapatkan dari  jasa iklan linkedin.

Untuk iklannya sendiri, Anda hanya perlu menyediakan headline, deskripsi, dan gambar menarik. Text ads dapat muncul pad bagian “Ads You May Be Interested In”.

3. Sponsored InMail

3. Sponsored InMail - Jasa Iklan Linkedin
3. Sponsored InMail

Sponsored InMail merupakan salah satu jenis ads yang mengirimkan sebuah message ketika sudah dipersonalisasi ke pengguna LinkedIn melalui LinkedIn Messenger. Jadi para pengguna LinkedIn akan menerima email tersebut ketika aktif di LinkedIn. Untuk mendapatkan iklan ini, bisa langsung cari melalui jasa iklan linkedin.

Artikel lainnya : Cara Jadi Member Shopee

4. LinkedIn Display Ads

4. LinkedIn Display Ads - Jasa Iklan Linkedin
4. LinkedIn Display Ads

Display Ads merupakan salah satu jenis iklan terprogram LinkedIn. Hal ini berarti Anda bisa membeli iklan melalui platform pilihan atau lelang pribadi.

Display Ads memiliki banyak variasi media, termasuk teks, audio, video, dan gambar. Sehingga akan membuatnya lebih menarik dan interaktif.

Dari beberapa cara beriklan di linkedin, bisa menjadi panduan untuk Anda yang ingin memulai membuat iklan. Pelajari juga jenis-jenis iklan di atas agar maksimal.

Nona Code
Just girl with a big dreams.