Cara Berjualan di Linkedin Untuk Mahasiswa

4 Cara Berjualan di Linkedin Untuk Mahasiswa
Cara Berjualan di Linkedin Untuk Mahasiswa

Cara Berjualan di Linkedin Untuk Mahasiswa, Bebaskata.com – Dengan adanya LinkedIn kini sebagai wadah tempat mencari pekerjaan, kini kamu juga bisa menggunakan linkedin sebagai tempat berjualan. Cara berjualan di linkedin saat inipun sangat mudah dan dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit saja.

LinkedIn merupakan salah satu platform media sosial yang banyak sekali dimanfaatkan oleh para profesional, untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi terkait dunia kerja, dan lainnya. Lantas, seperti apa ya cara berjualan di linkedin yang mudah?

Saat ini LinkedIn mempunyai berbagai fitur yang lengkap dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh siapa saja. Jadi didalamnya tidak hanya berisi pembahasan terkait bisnis ataupun curhat.

Mengenal Cara Berjualan Di Linkedin Dan Keunggulannya

Mengenal Cara Berjualan Di Linkedin
Mengenal Cara Berjualan Di Linkedin

LinkedIn dikenal sebagai platform profesional yang telah didirikan di Mountain View, California, Amerika Serikat oleh Konstantin Guericke, Allen Blue, Reid Hoffman, Jean-Luc Vaillant, Eric Ly. Sejak Juli 2021, sudah tercatat bahwa LinkedIn mempunyai 18,86 juta pengguna di Indonesia. Berikut ini beberapa keunggulan LinkedIn, yang wajib diketahui.

1. Dapat diakses Secara Gratis

Meskipun saat ini, linkedin untuk mahasiswa memiliki fitur-fitur tertentu yang dapat Anda diakses ketika menjadi member premium. Namun, masih ada fitur gratis yang bisa Anda nikmati dengan mudah. Contohnya saja, para pencari kerja yang melamar pada perusahaan tertentu dan ingin melihat siapa saja pelamarnya.

Baca juga : 6 Cara Menggunakan LinkedIn Untuk Mencari Pekerjaan

2. Dapat Disesuaikan Preferensi dan Wadah Membangun Personal

Cara Berjualan di LinkedIn untuk Mahasiswa dengan membangun profil
Cara Berjualan di LinkedIn untuk Mahasiswa dengan membangun profil

LinkedIn saat ini dapat menggunakan berbagai bahasa yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Selain itu, linkedin untuk mahasiswa bisa dijadikan sebagai wadah dalam menjual diri atau membangun personal branding.

Jadi profil Anda miliki bisa lebih mudah ditemukan oleh perusahaan yang sesuai untuk pengembangan karir Anda. Sementara itu, bagi pemilik bisnis, LinkedIn bisa langsung mencari lebih banyak tenaga yang berkompeten dan mudah.

Bahkan, juga bisa memperluas jaringan atau networking, menemukan relasi bisnis. Hal ini dilakukan agar bisa berkolaborasi, bahkan dapat meningkatkan brand awareness.

3. Mampu Terhubung Secara Luas

LinkedIn juga dapat membuat bisnis yang dikenakan kepada khalayak lebih luas. Selain itu, juga bisa membuat karyawan terhubung dengan pemimpin perusahaan.

Cara Berjualan di LinkedIn untuk Mahasiswa

Cara Berjualan di LinkedIn untuk Mahasiswa
Cara Berjualan di LinkedIn untuk Mahasiswa

Sebelum Anda memutuskan untuk jualan, maka diharuskan memiliki akun pribadi di LinkedIn. Cara berjualan di linkedin untuk pribadi sebenarnya sangat mudah, berikut ini penjelasannya

Artikel lainnya : 5 Aplikasi Reseller Tanpa Modal 2022
  1. Pertama, Anda harus melakukan registrasi email dengan memasukkan kata sandi. Kemudian, lengkapi data-data pendukung, seperti nama lengkap, tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, pengalaman organisasi, skill, karya yang pernah dihasilkan. Contohnya saja, buku, penghargaan, dan hal lain yang bisa membuat pihak lain mengetahui kapasitas Anda.
  2. Selanjutnya, bisa langsung membuat profil LinkedIn untuk pribadi. Setelah Anda memiliki akun pribadi di LinkedIn, makaberjualan  sudah bisa dilakukan.

Cara berjualan di linkedin harus Anda lakukan dengan beberapa langkah. Di bawah ini sudah ada langkah-langkah untuk mulai berjualan, yaitu:

  1. Login ke Halaman Beranda, ketuk ikon Bekerja di pojok kanan atas.
  2. Pilihlah menu Buat Halaman Perusahaan. Selanjutnya, pilih jenis Halaman. Ada 4 jenis halaman, yakni Usaha Menengah hingga Besar pada perusahaan yang sudah memiliki lebih dari 200 orang dan telah lama beroperasi. Kedua, Usaha Kecil dengan jumlah karyawan kurang dari 200 orang. Ketiga, Halaman Showcase, yakni sub halaman yang akan diasosiasikan dengan halaman dan sudah dibuat sebelumnya. Terakhir, ada Lembaga Pendidikan, seperti sekolah dan universitas.
  3. Kemudian, isi informasi identitas halaman, detail mengenai perusahaan, dan profil detail. Centanglah kotak verifikasi untuk menginfokan bahwa Anda harus membuat halaman atas nama perusahaan.
  4. Kemudian, pilih Buat Halaman. (Pihak LinkedIn terkadang tidak akan meloloskan pembuatan halaman. Hal ini dikarenakan, Anda tidak memenuhi persyaratan atau sudah mencapai kuota pembuatan halaman). Langkah selanjutnya, pilih mulai kembangkan halaman Anda.

Jika Anda ingin jualan diketahui banyak orang maka sebaiknya menggunakan cara promosi di linkedin. Hal ini dilakukan agar Masyarakat mengetahui produk yang Anda miliki di LinkedIn.

Artikel lainnya : 6 Cara Beriklan Di Linkedin

Itu saja beberapa cara untuk membuat akun LinkedIn untuk bisnis. Selain dapat membuat halaman, di LinkedIn, Anda juga bisa langsung melakukan klaim pada halaman yang sudah ada.

Sementara itu, Anda juga bisa langsung meminta akses admin, mengelola admin media berbayar. Bahkan, bisa mengubah informasi hal dan memanfaatkan Halaman Karier yang mempunyai banyak fungsi untuk pengembangan bisnis Anda.

Sekian informasi terkait beberapa cara berjualan di linkedin. Semoga apa yang telah disampaikan bisa memberikan manfaat dan kemudahan.

Nona Code
Just girl with a big dreams.