Cara Membuat Lowongan Kerja Di LinkedIn

ara Membuat Lowongan Kerja Di LinkedIn
ara Membuat Lowongan Kerja Di LinkedIn

Cara Membuat Lowongan Kerja Di LinkedIn, Bebaskata.com – LinkedIn menjadi salah satu jaringan populer yang menyimpan banyak kandidat potensial. Bagi perusahaan yang ingin memanfaatkannya untuk mencari calon pekerja, harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat lowongan kerja di linkedln.

Jika sudah mengetahui caranya, perusahaan bisa memposting lowongan pekerjaan untuk mencari kandidat terbaik di sana. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memposting pekerjaan di LinkedIn dengan menggunakan metode yang berbeda-beda.

Bagaimana Cara Membuat Lowongan Kerja di LinkedIn?

Bagaimana Cara Membuat Lowongan Kerja di LinkedIn?
Bagaimana Cara Membuat Lowongan Kerja di LinkedIn?

Dikutip dari laman linkedin.com, LinkedIn adalah salah satu jaring profesional yang bisa digunakan untuk menemukan pekerjaan, tempat magang, menghubungkan serta memperkuat hubungan profesional. Bahkan, bisa mempelajari berbagai  macam keterampilan guna mengembangkan karir. Namun, tentu langkah pertama yaitu anda harus tahu cara membuat akun linkedin dahulu baru kemudian menggunakannya.

Platform ini bisa langsung diakses melalui website maupun aplikasi seluler. LinkedIn dapat membantu para pencari kerja  yang terhubung dengan penyedia pekerjaan. Selain itu, LinkedIn juga menjadi wadah bagi para penggunaannya untuk menyelenggarakan acara luring, menulis artikel, sampai memposting foto dan video.

Cara Membuat Lowongan Kerja di Linkedin Melalui Postingan

Cara Membuat Lowongan Kerja di Linkedin Melalui Postingan
Cara Membuat Lowongan Kerja di Linkedin Melalui Postingan

Bagi Anda yang ingin menemukan kandidat tepat, dapat dengan cara beriklan di linkedin mengenai lowongan pekerjaan yang sedang Anda buka hanya dalam satu kali pengiriman, Maka simak cara membuat lowongan kerja di linkedln berikut di bawah ini.

1. Buat Halaman LinkedIn

Agar mendapatkan hasil terbaik saat memposting iklan lowongan kerja di LinkedIn, maka harus membuat terlebih dahulu halaman LinkedIn khusus perusahaan. Biasanya, pada halaman tersebut memuat informasi terkait perusahaan Anda.

Membuat halaman perusahaan LinkedIn ini dapat dilakukan secara gratis, mudah, dan dapat diperbaharui terus jika diinginkan. Hal ini tentunya bisa memperkuat branding perusahaan Anda sendiri.

Jika Anda merupakan pengguna lama LinkedIn, pasti dalam membuat halaman perusahaan di platform tersebut tidak akan terlalu sulit. Namun, jika kenyataanya Anda masih pengguna baru, maka tidak bisa langsung melakukan pembaharuan profil.

Tunggulah hingga beberapa hari sampai akun Anda aktif. Kemudian, baru bisa membuat halaman perusahaan dan posting iklan lowongan pekerjaan di sana.

2. Cantumkan Profil

Berikutnya, bila Anda membuat profil pada perusahaan LinkedIn, benar-benar memiliki nilai tersendiri. Selain itu, Anda harus membuat koneksi setidaknya 5 pengguna LinkedIn lainnya.

Baca juga : Cara Berjualan di Linkedin Untuk Mahasiswa

Cara membuat lowongan kerja di linkedln, jangan lupa untuk mencantumkan profil Anda sebagai salah satu karyawan perusahaan. Tunjukkan juga email perusahaan yang telah terhubung dengan akun LinkedIn milik Anda.

Jika Anda sudah memiliki halaman perusahaan di LinkedIn, maka bisa melihat beranda yang menampilkan berita. Nantinya panel berita, akan selalu update, dan memunculkan beberapa postingan lowongan pekerjaan berbayar.

3. Membuat Iklan LinkedIn

Cara membuat lowongan kerja di linkedln selanjutnya bisa menggunakan platform, Anda dapat beriklan lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi tertentu. Kandidat nantinya akan melihat pada tab menu “pekerjaan yang Anda minati” atau menemukan postingan Anda melalui jaringan LinkedIn.

Anda dapat langsung memposting info lowongan kerja di LinkedIn dengan menggunakan sistem slot jobs, atau PPC (pay-per-click). Melalui sistem ini akan mempermudah pelamar untuk mengetahui cara membuat lowongan kerja di linkedln.

4. Membagikan Iklan Lowongan Pekerjaan Di LinkedIn

Tidak jarang, Anda menemukan beberapa kandidat terbaik untuk posisi perusahaan. Apalagi Kebetulan ia menjadi salah satu follower halaman akun LinkedIn perusahaan Anda.

Biasanya, hampir sama dengan mirip Facebook, Anda dapat menggunakan umpan berita. Umpan berita berguna untuk membagikan iklan lowongan kerja linkedin pada halaman karir perusahaan.

Jadi setiap kali Anda posting berita terbaru, maka semua akan menyukai halaman karir Anda. Hal ini berarti, mulai dari karyawan lama maupun calon karyawan baru bisa mengetahui jika ada posisi kosong di perusahaan Anda.

Artikel lainnya : 5 Aplikasi Reseller Tanpa Modal

5. Membagikan Postingan LinkedIn dengan Jaringan

LinkedIn ini sebenarnya mengandalkan kekuatan jaringan. Jadi, jangan sampai melupakan nilai perusahaan Anda sendiri. Selain memposting pada halaman perusahaan sendiri, Anda juga bisa langsung membuat cara melamar kerja lewat link seperti di bawah ini:

1. Membagikan Iklan Lowongan Ke Grup LinkedIn

Hal ini akan menarik sekali, apabila lebih banyak orang yang mengetahui lowongan kerja linkedln. Anda juga dapat meminta anggota grup untuk membagikannya ke jaringan lain yang jauh lebih luas.

2. Membagikan Iklan lowongan Pada Akun Profil LinkedIn

Dengan cara ini, postingan Anda akan dilihat oleh rekan sesama pengguna LinkedIn. Jadi kemungkinan mereka bisa menyebarkan ke orang lain dari segala arah.

Melalui beberapa cara membuat lowongan kerja di linkedln yang ada di atas, Anda akan lebih mudah memasang iklan pekerjaan. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk membuat lowongan pekerjaan LinkedIn.

Nona Code
Just girl with a big dreams.